JournalNesia – Piala Asia U-23 2024 ( Search On Google ) diwarnai drama saat kartu merah ditunjukkan kepada pemain Indonesia, Ivar Jenner, dan Ayman Yahya dari Arab Saudi. Dalam laga melawan Qatar di penyisihan Grup A.

Keputusan ini menuai protes keras dari para pemain dan official Indonesia, yang menganggap wasit tidak adil karena tidak menggunakan VAR untuk meninjau kembali pelanggaran tersebut.

Siapakah itu Ivar Jenner ? Simak Informasi Detail Nya Disini

Baca Juga
ayman yahya dan ivar jenner terkena kartu merah

Jenner Dikartu Merah

Jenner mendapat kartu kuning pertamanya di babak pertama karena pelanggaran ringan. Namun, di babak kedua, ia menerima kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan setelah tekelnya terhadap pemain Qatar dianggap keras. Keputusan ini langsung disambut protes keras dari para pemain Indonesia.

Gagal Pada AFF U-23 2023, Ernando Ari Sutarya Ingin Membuktikan Di AFF U-23 2024

Baca Juga

Ketidakadilan Wasit dan Ketiadaan VAR

Banyak yang mempertanyakan keputusan wasit untuk tidak menggunakan VAR dalam situasi ini. VAR, teknologi yang memungkinkan wasit untuk meninjau kembali tayangan ulang kejadian, dirasa sangat penting untuk memastikan keputusan yang adil dan tepat.

Ketiadaan VAR dalam pertandingan ini semakin memperkuat kecurigaan terhadap ketidakadilan wasit.

Dampak Kartu Merah

Kartu merah Jenner berakibat fatal bagi timnas Indonesia. Tim Garuda harus bermain dengan 10 pemain selama sisa pertandingan, dan akhirnya kalah 0-2 dari Qatar. Kekalahan ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi semakin tipis.

Fakta Menarik : Pemain Sudia Arabia Juga Terkena Kartu Merah !! Apakah Dia Juga Mengikuti Jejak Seorang Ivan Janner ?

Mengikuti Jejak Ivan Jenner , Pemain Muda Berbakat Ayman Yahya Terkena Kartu Merah Juga

aiman yahya

Piala Asia U-23 2024 diwarnai dengan drama kartu merah yang menjegal langkah dua pemain muda berbakat. Ivar Jenner dari Indonesia dan Ayman Yahya dari Arab Saudi harus merasakan pahitnya dikartu merah dan absen di pertandingan penting.

Ivar Jenner diusir keluar lapangan saat Indonesia bertanding melawan Qatar di penyisihan grup. Keputusan kontroversial ini memicu protes keras karena wasit tidak menggunakan VAR untuk meninjau kembali pelanggarannya.

Nasib serupa juga menimpa Ayman Yahya di laga perempatfinal antara Arab Saudi dan Uzbekistan. Pemain muda ini mendapat kartu merah langsung setelah tekel kerasnya di akhir pertandingan. Kartu merah ini membuat Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain dan akhirnya kalah 2-0 dari Uzbekistan.

Kehilangan dua pemain kunci ini tentu menjadi pukulan telak bagi kedua tim. Ivar Jenner dan Ayman Yahya adalah pemain muda dengan potensi besar yang diharapkan bisa membawa timnya meraih prestasi.

Drama kartu merah ini menjadi pengingat pentingnya penggunaan VAR dalam sepak bola. VAR dapat membantu memastikan keputusan yang adil dan tepat, sehingga meminimalisir kontroversi dan tragedi di lapangan.

Piala Asia U-23 2024 masih terus bergulir, dan masih banyak drama menarik yang mungkin terjadi. Akankah ada lagi kartu merah yang akan mengubah jalannya pertandingan? Mari kita saksikan bersama!